Rabu, 14 September 2016

Pesona Pariaman

 Pukul 10 lewat 30 menit, Pesawat  (Sengaja gak disebut maskapainya nanti dibilang promosi, hehehe) JT 353 Mulai manuver diatas daratan Pariaman beberapa saat sebelum tancap gas ke Pulau seberang yang ukurannya besar sekali, Pulau itu ialah Pulau Jawa dimana orang orang berbondong bondong kesana demi mencari pekerjaan yang layak dan mampu Merubah nasib tapi kali ini saya tidak membahas dulu mengenai destinasi yang saya tuju saat ini, melainkan daerah dimana saya dibesarkan yaitu Pariaman.


Kaca jendela pesawat sedikit buram, tetapi keindahan pemandangan dibawah begitu kuat memikat mata saya, Warna langit begitu biru gugusan awan putih berarak diatas perbukitan sejauh mata memandang tampak laut membiru dengan ombak bekejaran menuju daratan lalu menciptakan buih putih sepanjang pantai berkilauan dipandang dari udara kota pariaman kaya langskap memikat dengan ragam destinasi wisata yang lengkap keindahan alam bisa ditemukan didaratan maupun lautannya, keunikan fauna dan floranya berpadu dengan keunikan budaya masyarakat.


Bergetar tangan ini disaat memasukan lipatan lipatan kain pada waktu packing dan kaki pun agak sulit untuk dilangkah kan,,,,, "mungkin ini terasa sangat berlebihan tapi memang begitu lah adanya" dalam hati pun berkata kata sanggupkah saya pergi kedaerah lain meninggalkan Kota kecil ini, dimana saya dibesarkan. Walaupun hanya sesaat saya pergi,,, "Bayangkan untuk pergi sesaat saja sangat sulit apalagi untuk selamanya, aaahhh tidak bisa pastinya, (berlebihan lagi bukan, memang itu lah adanya)" dan di tambah lagi hati ini sudah dicuri juga oleh seseorang wanita yg menurut saya sangat indah sekali yang mampu mencuri hati saya, paras rupannya bila di pandang nan indah, bila tersentuh nan lembut, dan nan damai hati bila didekatnya, "yah sudah tambah berat lah jiwa ini untuk berangkat",,,,,Tapi tak apalah saya harus mencoba untuk meninggalkan Kota Pariaman ini sejenak.....




Ohhh Pariaman Kharisma mu begitu kuat, susah untuk dilupakan. Kota nan kecil mempunyai berjuta cerita untuk dibagikan ke setiap pelancong berkunjung kesini.......

0 komentar:

 
;